Bisnis Affiliasi Online

AvatarAll about affiliation business on internet, how to get extra money and cash. Blog ini berisi mengenai bisnis affiliasi, bagaimana mendapatkan dan mengalirkan uang ke rekening

Domain Gratis

Miliki domain gratismu sendiri

Seluk Beluk Bisnis Online

Rekan semua, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang berbagai keuntungan, keunggulan dan kendala yang dapat kita temui dalam menjalankan bisnis online, berikut dengan solusinya.



Mengapa harus berbisnis online? Apabila muncul pertanyaan seperti itu dalam benak rekan semua, ada banyak alasan mengapa bisnis online dapat menjadi sebuah keuntungan tersendiri dibanding bisnis yang lain. Hal ini terjadi karena banyaknya keunggulan dan keuntungan yang ditawarkan pada penerapan bisnis online itu sendiri.
Apa saja keuntungan dan keunggulan bisnis online? Beberapa keuntungan tersebut diantaranya :
  • Bisnis online beroperasi selama 24 jam dalam sehari.
  • Tidak terikat oleh tempat, keadaan dan waktu. Kapan saja, dimana saja dan dalam keadaan apapun Anda tetap bisa menjalankan bisnis Anda, sehingga tidak memerlukan tempat khusus. Asalkan komputer Anda terhubung dengan internet
  • Sifatnya otomatis dan mudah dalam pengoperasian.
  • Bisnis online dapat dijalankan oleh hampir semua orang, selama mereka memiliki waktu, tenaga dan usaha untuk melakukannya. Karena semua kesuksesan bergantung pada seberapa banyak waktu yang kita berikan, dan seberapa keras usaha yang sudah kita lakukan.
  • Modal atau biaya yang diperlukan untuk menjalankan bisnis online murah bahkan boleh dibilang sangat murah (tapi bukan berarti tidak memerlukan biaya sama sekali).
  • Dapat diketahui dan mudah diakses oleh orang lain, yang berarti bisnis Anda akan sangat mudah tersebar luas.
  • Tidak harus secara khusus menentukan target atau sasaran secara spesifik pemasaran bisnis Anda, karena seperti yang kita ketahui pengguna internet dari berasal berbagai kalangan dan usia.
  • Dalam bisnis online tidak memerlukan banyak pekerja (karyawan) untuk mengelola dan menjalankannya, karena Anda sendiri pun dapat melakukannya.
  • Bisa saja pemasukan (income) yang diperoleh sangat tidak terduga banyaknya.
  • Aman dari resiko - resiko fisik bisnis konvensional seperti yang sering kita lihat dimanapun kita berada, baik bencana alam, kebakaran, penjarahan, perusakan dan lain-lain.
Apa kendala yang mungkin terjadi dalam berbisnis online?
Setiap menjalankan sebuah bisnis pasti akan menemukan berbagai kendala, tinggal bagaimana caranya kita menemukan solusi untuk memecahkan kendala tersebut, berikut ini saya ingin berbagi berbagai macam kendala yang biasanya terjadi dan solusi dalam menjalankan berbisnis online :

Kendala : Banyak Bisnis di Internet itu berbentuk Penipuan, menjual sesuatu yang tidak ada wujudnya.
Solusi : Pastilah ada penipuan - penipuan bisnis di internet, tapi tidak semua bisnis Online adalah suatu bisnis yang berbentuk penipuan, apabila kita lihat sama halnya dalam menjalankan bisnis konvesional, ada yang jujur ada juga yang menipu. Jadi kita harus berani mengambil langkah akan tetapi tetap waspada dan hati-hati dalam memilih bisnis Online. Harus kita lihat dan kita pelajari dahulu secara rinci apa saja yang ditawarkan, dan apa yang akan kita dapatkan setelah bergabung, serta apakah bisa dipercaya.

Kendala : Ada ketakutan gagal menjalankan bisnis online, dan apa yang sudah kita keluarkan tidak menghasilkan uang.
Solusi : Apabila rasa takut akan kegagalan selalu muncul, kapan mulai melangkah. Bukankah setiap kegagalan itu akan menjadi pembelajaran bagi kita. Hasil yang kita dapatkan setelah belajar tidak langsung berupa uang. Semangat, pengalaman, motivasi, keterampilan adalah hasil yang sangat berharga yang mungkin nantinya akan menghasilkan uang. Selain itu, kita pun dapat mengambil kegagalan orang lain untuk dijadikan pembelajaran bagi kita sendiri.

Kendala : Tidak memiliki modal yang besar.
Solusi : Untuk berbisnis online kita tidak harus selalu membutuhkan modal yang besar. Bahkan hanya modal komputer kita terhubung ke internet saja itu sudah cukup. Website bisa dibuat dengan gratis. Dengan begitu bisnis ini nyaris tanpa modal.

Kendala : Tidak tahu harus mulai darimana untuk berbisnis online.
Solusi : Mulailah dari keinginan untuk mengambil sikap dan melangkah. Memiliki pandangan positip terhadap bisnis ini adalah sebuah awal yang bagus sehingga kita bisa yakin akan keberhasilan bisnis ini. Untuk mempelajari bisnis ini bisa dengan mencari informasi di internet atau kisah yang telah terjadi di situs aslinya agar lebih terfokus.

Kendala : Sudah banyak saingan di internet, kemungkinan berhasil kecil.
Solusi : Apabila kita telaah lebih lanjut, internet merupakan lahan yang luas sekali dan bukan hanya lokal di lingkungan sekitar kita saja tapi bisa mencangkup nasional bahkan seluruh dunia. Jadi peluang menjalankan bisnis ini sangatlah banyak. Bahkan para pengguna internet makin bertambah seiring berjalannya waktu dan kemajuan IPTEK pada saat ini..

Kendala : Saya sibuk dan tidak punya banyak waktu.
Solusi : Bisnis online ini tidak harus selalu dikerjakan setiap saat atau harus kita tunggu seperti bisnis konvensional yang sering kita temui. Kita bisa melakukan pekerjaan memperkenalkan situs kita beberapa saat saja kemudian tinggal menunggu hasilnya. Kita bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja asalkan terhubung dengan internet. Bisnis Online dapat dijadikan bisnis sambilan sehingga kita bisa melakukan aktifitas yang sering kita lakukan seperti biasa. Hal ini juga merupakan salah satu keunggulan bisnis ini.

Bagaimana, selain keuntungan dan keunggulan, telah saya informasikan beberapa kendala yang sering muncul. Karena semua keuntungan, keunggulan, dan kendala yang ditemui dalam menjalankan bisnis online merupakan kisah atau cerita yang saya alami sendiri.

Pada intinya, untuk meraih kesuksesan, kita harus memiliki semangat, tujuan, berani untuk melangkah, dan juga motivasi untuk menjalankan bisnis apapun, baik online maupun offline. Karena semua berawal dari kita sendiri untuk menentukan, apakah akan melewatkan begitu saja kesempatan atau dapat memanfaatkannya dengan baik dan menuju kesuksesan.

Semoga artikel ini bermanfaat...

Salam Sukses...




Sumber



Berlangganan artikel Bisnis Affiliasi Online gratis lewat e-mail anda: Klik disini untuk berlangganan!

 
 

blogthemes by Harianku.com by: Tresna | Host by Google
© Copyright 2009-2010 | Bisnis Affiliasi Online